Senin, 16 Maret 2009

Mesin berbahan bakar air

Anda pernah memimpikan suatu saat akan ada mesin yang menggunakan bahan bakar air? Kami pernah, malah pernah ikut heboh saat ada orang Indonesia yang mengaku telah berhasil menciptakan mesin berbahan bakar air yang dinamakan Blue Energy. Benar atau tidak, mesin berbahan bakar air menjadi solusi yang sempurna untuk semakin menipisnya cadangan minyak.

Sebenarnya kalau secara teori, prinsip bahan bakar air itu berasal dari pemikiran tentang rumus kimia air yaitu H2O yang bisa dipecahkan menjadi Hidrogen (H2) dan Oksigen (O2). Bayangkan mesin dengan pembuangan oksigen, atau mungkin tanpa residu sama sekali. Atau bila kita menggunakan air laut, residu yang dihasilkan berupa garam :-).

Cuma sisi negatifnya kalau benar air bisa digunakan sebagai bahan bakar, banyak orang yang terancam kehilangan pekerjaan, akan terjadi kekacauan besar di bidang ekonomi, yang kerusakannya mungkin melebihi keuntungan yang kita dapat dari penggunaan air.

Catatan Penulis : Siapkah anda mengalami Chaos ( kekacauan besar)?

1 komentar:

  1. rasanya tidak mungkin akan timbulnya kekacauan. yang ada adalah ide baru tentang perluasan penggunaan mesin dikarenakan sumber energi yang bukan masalah lagi. misalnya pembuatan pesawat terbang masal yang kita tak perlu lagi bermacet-macet ria dijalanan.

    BalasHapus